TGH. Fathul Aziz Mustofa, ‘Mushaf Riwayat Qalun dan Syu’bah Oleh-oleh yang Sangat Berharga!’

TGH. Fathul Aziz Mustofa, ‘Mushaf Riwayat Qalun dan Syu’bah Oleh-oleh yang Sangat Berharga!’

Lombok Barat, 18 Juli 2024 – TGH. Fathul Aziz Mustofa, pemimpin pesantren dengan 4 ribuan santri yang terletak di kabupaten Lombok Barat, NTB menegaskan bahwa Mushaf Riwayat Qalun dan Syu’bah yang disusun oleh LPMQ merupakan oleh-oleh yang sangat berharga. Demikian disampaikan saat memberikan sambutan kepada tim LPMQ yang sedang mengunjungi pesantren tersebut untuk melakukan uji publik.

“Kami berterima kasih,  jazakumullahu ahsanaljaza’ kepada Syekh Zarkasyi bersama asatiz lainnya (tim LPMQ) atas keikhlasannya untuk datang mengunjungi kami di Pesantren Aziziyah ini dengan membawa oleh-oleh yang sangat berharga. Mudah-mudahan semua mustami’in dan mustami’at (hadirin dan hadirat) dapat membaca riwayat ini (Qalun dan Syu’bah). Insyaallah,” demikian kata beliau disambut antusias hadirin.

Acara yang berlangsung pada Kamis (18/7/2024) ini dihadiri Kasubbag TU LPMQ, Ketua Tim kajian, anggota tim penyusun, dan sejumlah pegawai lain.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, Muhammad Musadad memperkenalkan LPMQ kepada para peserta, baik dari segi organisasi maupun tugas fungsi pokok, serta sesuai tujuan utama kedatangannya, juga memperkenalkan seluk beluk Mushaf Riwayat Qalun dan Syu’bah yang disusunnya.

Mushaf Riwayat Qalun dan Syu’bah sendiri adalah produk pertama dan kedua dari kegiatan kajian dan penyusunan Mushaf ragam qiraat yang dilakukan oleh LPMQ yang saat ini masih terus berlangsung hingga selesai mengkaji semua riwayat yang mutawatir. [SC]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved